Jumat, 28 Oktober 2011

PT.Nestle

Faktor kunci yang mendorong sejarah awal perusahaan yang akan menjadi Perusahaan Nestlé pencarian Henri Nestlé untuk alternatif, sehat ekonomis untuk menyusui bagi ibu yang tidak bisa memberi makan bayi mereka di payudara.
Pada pertengahan 1860-an Nestle, seorang apoteker terlatih, mulai bereksperimen dengan berbagai kombinasi susu sapi, tepung terigu dan gula dalam upaya untuk mengembangkan alternatif sumber gizi bayi untuk ibu yang tidak mampu menyusui. Tujuan utamanya adalah untuk membantu memerangi masalah kematian bayi karena kekurangan gizi.
Dia menyebut produk baru Farine Lactee Henri Nestlé. Pelanggan pertama Nestle adalah bayi prematur yang tidak bisa mentolerir susu ibunya maupun dari pengganti konvensional, dan telah diberikan untuk hilang oleh dokter setempat. Orang dengan cepat mengakui nilai produk yang baru, setelah formula baru Nestle menyelamatkan nyawa anak dan dalam beberapa tahun, Farine Lactee Nestlé yang dipasarkan di sebagian besar Eropa.
Henri Nestlé juga menunjukkan pemahaman awal kekuatan branding. Dia telah mengadopsi mantel sendiri senjata sebagai merek dagang, dalam dialek Jerman nya, Nestle berarti 'sarang kecil'. Salah satu agennya menyarankan bahwa sarang dapat dipertukarkan untuk salib putih dari bendera Swiss. Jawabannya tegas: "Saya menyesal bahwa saya tidak dapat memungkinkan Anda untuk mengubah sarang saya untuk lintas Swiss .... saya tidak dapat memiliki merek dagang yang berbeda di setiap negara; siapa pun dapat menggunakan salib, tetapi tidak ada orang lain dapat menggunakan saya lambang. "
Sementara itu, Anglo-Swiss Susu Publikasi Perusahaan, didirikan pada 1866 oleh Amerika Charles dan Page George, memperluas lini produk dalam pertengahan 1870-an untuk memasukkan keju dan bayi formulas.The Perusahaan Nestlé, yang telah dibeli dari Henri Nestlé oleh Jules Monnerat pada tahun 1874, menanggapi dengan meluncurkan produk susu kental sendiri. Kedua perusahaan tetap pesaing sengit sampai merger mereka pada 1905.
Beberapa pengalaman pertama penting lainnya terjadi selama tahun-tahun. Pada tahun 1875 penduduk Vevey Daniel Peter menemukan cara untuk menggabungkan susu dan bubuk kakao untuk membuat coklat susu. Peter, seorang teman dan tetangga dari Henri Nestlé, memulai sebuah perusahaan yang cepat menjadi produsen terkemuka di dunia cokelat dan kemudian bergabung dengan Nestle. Pada tahun 1882 di Swiss giling Julius Maggi menciptakan sebuah produk makanan memanfaatkan legum yang cepat untuk mempersiapkan dan mudah dicerna.
Kacang sup instan dan kacang membantu peluncuran Maggi & Company. Pada pergantian abad, perusahaannya memproduksi tidak hanya sup bubuk, tetapi juga kubus kaldu, dan saus dan perasa.


PRODUK nestle
 PESAING PERUSAHAAN
PT. UNILEVER
dan pt laennya yg bergerak di bidang yg sama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar